Haid Tak Teratur dan Dampaknya pada Kemungkinan Hamil

Haid Tak Teratur dan Dampaknya pada Kemungkinan Hamil

Haid Tak Teratur dan Dampaknya pada Kemungkinan Hamil
Rp.250000
Haid Tak Teratur dan Dampaknya pada Kemungkinan Hamil - Menstruasi kadang-kadang menyiksa. Ia dapat membuat Anda merasa sakit perut, sakit kepala, dan membuat mood naik-turun. Namun ada hal yang lebih buruk lagi, yaitu ketika sang tamu bulanan ini memutuskan untuk datang tidak teratur, karena ini merupakan sinyal adanya gangguan kesuburan pada sistim reproduksi seorang wanita.

Menstruasi Normal 

Sebelum kita dapat mendefinisikan mens tidak teratur, pertama-tama kita harus menentukan apa yang disebut “menstruasi normal”. Orang sering mengatakan bahwa periode reguler terjadi setiap 28 hari, namun sebenarnya, siklus haid setiap wanita berbeda. Siklus menstruasi yang bervariasi lebih dari beberapa hari dari bulan ke bulan dianggap siklus yang tidak teratur. Kebanyakan interval siklus haid terjadi setiap empat minggu, dengan rentang normal antara 24 dan 35 hari.

Cara yang baik untuk menentukan apakah periode Anda yang teratur adalah untuk mencatat dan menghitung jumlah hari di antara setiap periode. Mulai menghitung dari hari pertama periode terakhir Anda dan berhenti menghitung pada hari pertama periode berikutnya. Jika mens terjadi dengan kira-kira jumlah yang sama dari hari antara setiap siklus, maka periode Anda teratur. Yang dikatakan “tidak teratur” disini ialah apabila jika Anda melihat fluktuasi luas dalam siklus Anda. Mensturasi Tidak Teratur Periode yang tidak teratur dialami sekitar 30% perempuan di tahun-tahun reproduksi mereka. Periode yang tidak teratur adalah semua jenis pendarahan yang tidak normal jika dibandingkan dengan siklus haid Anda yang biasa.

Hal ini dapat mencakup periode akhir, periode awal atau perdarahan antara periode. Hal ini juga dapat muncul sebagai perdarahan berat (menorrhagia) atau pendarahan sedikit. Banyak wanita juga mengalami menstruasi yang tidak teratur dalam bentuk terlambat haid, periode berkelanjutan, atau periode yang terjadi dua kali dalam satu siklus.

Hubungan antara Siklus Haid yang Tidak Teratur dengan Kehamilan Siklus haid yang tidak teratur dapat menyulitkan ketika berusaha untuk hamil. 


Ovulasi yang tak teratur/abnormal menyumbang 30% – 40% dari semua kasus infertilitas. Bila siklus anda sangat panjang jedanya, berarti ovulasi tak terjadi, sebuah kondisi yang dikenal secara klinis sebagai anovulasi. Ada beberapa faktor yang menentukan kesuburan seorang wanita, seperti usianya, seberapa sering dia berovulasi, apakah cairan serviks itu adalah cukup basah untuk mempertahankan sperma, apakah tuba fallopi (saluran telur)-nya terbuka, dll. Tapi yang paling penting dari semua adalah pelepasan dari telur itu sendiri. Jika Anda tidak melepaskan telur, yang berarti Anda tidak berovulasi, Anda tidak memiliki sebagai banyak kesempatan untuk hamil.

Penyebab mensturasi terlambat Kehamilan: 

  • Jika Anda hamil, tubuh Anda akan segera mulai memproduksi berbagai tingkat hormon. Hal ini akan menyebabkan berbagai gejala kehamilan, termasuk mengakhiri periode Anda. 
  • Stres: Stres adalah penyebab umum dari periode yang tidak teratur. Jika Anda lelah, khawatir, atau cemas ini dapat menyebabkan hormon menjadi tidak seimbang. 
  • Diet: Diet yang buruk atau penurunan berat badan yang ekstrim juga dapat mempengaruhi hormon Anda. Perempuan dengan anoreksia atau bulimia tidak memiliki periode atau periode yang tidak teratur. 
  • Eating disorders (pola makan yang buruk) menyebabkan kurangnya gizi yang cukup untuk tubuh berovulasi dengan baik. Untuk jenis-jenis makanan yang dapat mendukung kesuburan, bacalah newsletter edisi lalu. Olahraga berlebihan. 
  • Menopause: Menopause menyebabkan perubahan kadar hormon Anda, dan sering ditandai dengan menstruasi yang tidak teratur. 
  • KB: Konsumsi pil/suntik KB menyebabkan menstruasi tidak teratur. Bisa berlangsung agak lama bagi tubuh Anda untuk menyesuaikan diri ke keadaan normal. 
  • Sindrom ovarium polikistik, atau PCOS, merupakan komplikasi yang umum, mempengaruhi sekitar 10% dari semua wanita. 
  • PCOS menyebabkan membentuk kista di indung telur. Gejala sindrom ini meliputi: pertumbuhan rambut yang berlebihan, berat badan, jerawat, ketombe, tekanan darah tinggi, dan infertilitas. Jika Anda menampilkan salah satu gejala, Anda dapat membuat janji dengan dokter untuk mendapatkan diperiksa PCOS. Bila tidak diobati, dapat mengakibatkan komplikasi yang lebih serius lainnya, termasuk endometriosis, penyakit jantung, dan kanker ovarium. 
  • Penyakit radang usus: Penyakit radang usus menyebabkan peradangan pada usus yang lebih rendah (juga dikenal sebagai usus besar). Hal ini ditandai dengan gejala sakit perut, menstruasi yang tidak teratur, penurunan berat badan, dan diare. Penyakit radang usus dapat menjadi parah, dan kadang-kadang membutuhkan perawatan di rumah sakit atau pembedahan. Jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut, tanyakan kepada dokter Anda untuk memeriksa Anda untuk penyakit radang usus. 

Tips agar Kembali Normal Kurangi tingkat stres Anda. 

Luangkan waktu untuk bermeditasi, bersantai, atau sekedar bersenang-senang. Hal ini dapat membantu menempatkan siklus Anda kembali ke jalur. Atasi pola makan Anda yang buruk. Jika Anda anoreksia, penderita bulimia, atau jika Anda menderita Eating Disorder, Anda harus mencari bantuan. Tidak hanya akan gangguan makan ini mengganggu siklus menstruasi Anda, tetapi mereka juga dapat sangat mempengaruhi organ-organ lain seperti hati, usus, tenggorokan, dan fungsi jantung. Jangan olahraga terlalu berat.

Meskipun penting untuk berolahraga secara teratur dan tetap sehat, berolahraga terlalu banyak bisa menimbulkan masalah. Jika Anda adalah seorang atlet, cobalah untuk mengurangi pelatihan Anda sedikit, sampai menstruasi tidak teratur Anda kembali normal. Suplemen: Jika Anda sibuk dan tidak punya cukup waktu untuk mengatur menu makanan sehari-hari yang baik untuk kesuburan, supplement alami yang praktis seperti Ladyfem dapat membantu Anda meningkatkan kesuburan dan menormalkan siklus haid pada wanita.

Pages

Copyright © 2019 Agen Resmi Ladyfem Boyke