5 Macam Buah-Buahan yang Baik Untuk Ibu Hamil

5 Macam Buah-Buahan yang Baik Untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan merupakan masa-masa paling membahagiakan bagi orang tua terutama bagi seorang Ibu. Masa menunggu kehadiran buah cinta yang sudah lama dinanti-nanti menjadi suatu kegiatan paling mengharukan yang tidak pernah memberikan rasa bosan bagi seorang Ibu.

Berbagai cara dilakukan oleh seorang Ibu agar janin yang ada di kandungannya tumbuh dengan sehat dan sempurna dengan cara menjaga kesehatan, mengurangi tingkat stress serta menjaga pola makan. Kebutuhan akan serat yang tinggi mengharuskan seorang Ibu untuk rajin mengkonsumsi buah dan sayur agar janin yang ada dikandungan dapat berkembang dengan baik.

Tidak semua buah-buahan dapat memberikan dampak yang baik bagi kandungan seorang Ibu, ada beberapa buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. 5 macam anjuran buah untuk Ibu hamil tersebut diantaranya adalah:

1. Buah Kurma

Macam Buah-Buahan yang Baik Untuk Ibu Hamil
Buah kurma sudah sangat terkenal khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan. Buah asal tanah nabi ini sering dikonsumsi ketika sahur ataupun berbuka puasa. Buah dengan rasa yang manis dan legit ini, ternyata juga mengandung banyak serat, kalium, mangan, zat besi, belerang, kalsium dan magnesium sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kurma menjadi buah-buahan untuk ibu hamil yang sangat dianjurkan karena selain mempunyai kandungan gula yang tinggi, zat besi dalam buah ini sangat membantu untuk meningkatkan hemoglobin ibu hamil rentan akan penyakit anemia. Kandungan kalium dalam kurma sangat membantu mengatasi kram yang biasa dialami oleh ibu hamil selain itu kurma juga memberikan manfaat untuk memperkuat kandungan serta menjadi asupan nutrisi yang baik untuk menyiapkan tenaga ketika memasuki trimester terakhir untuk kelahiran.

2. Buah Alpukat

Macam Buah-Buahan yang Baik Untuk Ibu Hamil
Buah yang bagus untuk kesehatan kulit ini ternyata masuk dalam jajaran buah-buahan untuk ibu hamil yang sangat baik. Banyak kandungan dari buah ini yang bermanfaat untuk ibu hamil diantaranya kandungan asam folat, kalium dan vitamin B kompleks yang sangat bermanfaat. Kandungan asam folat pada alpukat mampu membantu perkembangan otak dan tulang belakang janin selain itu, kandungan vitamin B kompleksnya dapat digunakan untuk mengatasi mual dan muntah pada awal kehamilan.

3. Buah Manggis

Macam Buah-Buahan yang Baik Untuk Ibu Hamil
Saat ini, khasiat manggis terutama kulitnya sudah tidak dapat diragukan lagi, banyak perusahaan obat-obatan herbal yang mengolah ekstrak kulit manggis menjadi antioksidan paling tinggi dalam tubuh. Ternyata, buah manggis juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah manggis mampu memberikan daya tahan tubuh yang kuat serta mampu menjaga elastisitas kulit selama kehamilan karena pertumbuhan janin. Asam folat yang dimiliki oleh manggis sangat dipercaya bermanfaat untuk mengurangi resiko bayi terlahir premature ataupun cacat organ tubuh. Kandungan lainnya seperti mangan sangat membantu dalam melindungi janin dari radikal bebas serta membantu dalam pembentukan tulang rawan dan kerangka bayi. Itulah beberapa manfaat yang menjadikan manggis sebagai salah satu buah-buahan untuk ibu hamil yang sangat dianjurkan.

4. Buah Naga

Macam Buah-Buahan yang Baik Untuk Ibu Hamil
Tidak salah apabila buah naga mendapatkan sebutan dengan buah sejuta manfaat. Buah tanaman dari jenis kaktus termasuk dalam jajaran buah-buahan untuk ibu hamil karena ternyata mempunyai kandungan nutrisi yang juga sangat baik untuk kehamilan. Kandungan vitamin C dalam buah naga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh Ibu hamil serta mampu membantu mengeluarkan dahak yang sering dialami oleh ibu hamil. Selain itu, buah naga juga tidak terlalu banyak mengandung zat pestisida karena perlindungan isinya dengan kulitnya yang tebal sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

5. Buah Apel

Macam Buah-Buahan yang Baik Untuk Ibu Hamil
Buah yang satu ini menjadi buah-buahan ibu hamil yang sangat baik untuk dikonsumsi. Apel sudah teruji mempunyai banyak nutrisi yang sangat bermanfaat terutama bagi ibu hamil seperti kandungan vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, vitamin C, tannin, asam malat dan serat lainnya. apel juga sangat bermanfaat untuk mengatasi diare dan sangat membantu dalam perkembangan janin. Apel juga sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari karena mampu menjaga berat badan tetap seimbang.

Itulah beberapa buah-buahan yang dapat anda konsumsi untuk meningkatkan kadar serat serta membantu pertumbuhan janin yang sehat di dalam kandungan anda. dengan menjaga keseimbangan asupan nutrisi yang seimbang terutama dari buah untuk Ibu hamil juga telah menjaga kesehatan bayinya dengan baik pula.

Pages

Copyright © 2019 Agen Resmi Ladyfem Boyke