Jenis-Jenis Perawatan Kulit Wajah Alami Yang Mudah Untuk Dilakukan Di Rumah

Jenis-Jenis Perawatan Kulit Wajah Alami Yang Mudah Untuk Dilakukan Di Rumah

Bagi wanita, wajah menjadi bagian terpenting dalam hidup mereka. Setiap wanita pasti berusaha melakukan perawatan baik secara alami maupun praktis untuk membuat wajah mereka selalu cantik. Namun, tidak semua perawatan wajah baik bagi tubuh karena, ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi perawatan wajah contohnya, tipe wajah.

Karena itu, setiap wanita tidak bisa sembarangan dalam memilih jenis perawatan kulit wajah bagi wajah mereka. Namun, ada beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk merawat kulit wajah anda. Tidak perlu bantuan tangan professional untuk merawat wajah anda karena, anda sendiri bisa melakukannya secara mudah. Bagaimana caranya? Berikut ini beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Jenis-Jenis Perawatan Kulit Wajah Alami Yang Mudah Untuk Dilakukan Di Rumah
Ilustrasi kulit wajah putih bersih alami
Perawatan kulit wajah yang pertama adalah dengan menggunakan media air panas. Seringkali, anda sering menjumpai perawatan steam atau penguapan pada wajah. Hal ini dimaksudkan untuk membuka pori-pori wajah anda terutama, pori-pori wajah yang tersumbat oleh kotoran. Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke salon untuk melakukan penguapan wajah karena, anda bisa melakukan penguapan dengan media air panas. 

Caranya cukup mudah, panaskan air hingga mendidih dan tuangkan kedalam baskom. Setelah itu, anda tinggal mengarahkan wajah anda kedekat baskom yang berisi air panas selama 5-10 menit. Uap air panas dari baskom tersebut bisa membuka pori-pori wajah anda. Setelah itu, bilas wajah anda hingga bersih dengan air dingin. Secara tidak langsung, wajah anda akan lebih bersih karena, beberapa kotoran yang tersumbat bisa keluar dengan sendirinya dengan bantuan uap air panas.

Perawatan kulit wajah adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa ditemui secara mudah seperti buah-buahan, sayuran atau bahkan bahan lainnya. Madu merupakan salah satu bahan dapur yang bisa anda beli dengan mudah. Khasiat madu sungguh bagus karena mengandung beberapa zat yang sangat bagus untuk menjaga kelembaban serta kesehatan kulit wajah. Karena itu, madu seringkali digunakan sebagai bahan untuk campuran masker wajah seperti mentimun, putih telur, dan bahan lainnya. Anda bisa mengambil berbagai macam bahan sesuai dengan jenis wajah anda.

Perawatan kulit wajah yang bisa anda terapkan adalah dengan mengkonsumsi vitamin E. Vitamin E termasuk kedalam jenis vitamin yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit. Karena itu, tidak heran sebagian produk kecantikan mengandung vitamin E dalam salah satu unsurnya. Vitamin E bisa anda dapatkan dengan mudah di beberapa apotek yang secara khusus menjual kapsul vitamin E. Selain itu, anda juga bisa mulai mengkonsumsi beberapa makanan yang mengandung vitamin E seperti bayam dan brokoli.

Sebenarnya, masih banyak jenis makanan lainnya yang mengandung vitamin E. Namun, kedua jenis sayuran ini termasuk kedalam jenis sayuran yang bisa anda temukan dengan mudah di pasar. Jadi, perbanyak konsumsi brokoli atau bayam maka, hal ini akan membantu tubuh anda dalam meregenerasi sel kulit wajah anda. 

Pages

Copyright © 2019 Agen Resmi Ladyfem Boyke